Ford Motor Indonesia Luncurkan New Ford Focus

VIVAnews - PT Ford Motor Motor Indonesia (FMI) meluncurkan New Ford Focus. Mobil sedan tersebut merupakan kombinasi antara teknologi dan dinamika mengemudi.

Menurut Presiden Direktur Ford Motor Indonesia Will Angove, New Ford Focus memiliki eksterior yang ekpresif dan interior ergonomis yang menekankan karakter atletis dan warisan desain Eropa yang khas.

"New Ford Focus, kendaraan kontemporer dengan daya tarik estetika tinggi," kata dia saat peluncuran New Ford Focus di Jakarta, Sabtu, 28 Maret 2009.

Dibanding jenis sebelumnya yaitu Ford Focus, dia menambahkan, New Ford Focus memiliki tampilan depan yang dramatis dengan elemen kinetic desain. Serta, bagian trapezoidal di bawah bumper line, kap mesin yang baru dengan kontir yang jelas dan upper grille baru dengan logo Ford yang lebih besar.

Will menuturkan, mobil ini menawarkan keefisienan dengan mesin empat silinder. Bahkan, salah satu model New Ford Focus, Focus TDCi turbodiesel dengan powershift bisa memakai bahan bakar 1 liter per 17,2 km. "Mobil itu dapat meluncur dari 0 hingga 100 km per jam dalam 9,6 detik," ujarnya.

Sementara itu, New Ford Focus dengan mesin DuraTorq turbodiesel menggunakan sistem transmisi terbaru. Teknologi powershift Ford merupakan transmisi otomatis enam percepatan double clutch yang inovatif, tersedia dengan mesin 2.0 liter DuraTorq common rail turbodiesel pada Focus Sport 5 door hatchback.

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

"Bedanya New Ford Focus adalah mobil pertama yang menawarkan teknologi mesin diesel, dan transmisi otomatis dengan teknologi powershift," kata Will.

Untuk keselamatan penumpang, mobil ini juga menawarkan fitur-fitur keselamatan standar yang aktif dan pasif, termasuk passenger cell yang kuat.

Selain itu, side mirrors exterior yang besar membantu penglihatan pengemudi ke samping mobil dan Focus Ghia, serta Sport memiliki sensor Reverse Parking Aid. "Semua varian seri New Ford Focus memiliki peringatan otomatis yang memperingatkan pengemudi adanya manuver emergency braking," ujarnya.

Teknologi ABS sekarang adalah fitur yang standar di semua mobil New Ford Focus di Indonesia, sedangkan New Ford Focus Sport menawarkan fitur Electronic Stability Program (ESP) yang membantu pengemudi mempertahankan stabilitas mobil dalam semua situasi berkendara.

ESP dengan tranction control dibuat untuk membantu pengemudi mempertahankan kestabilan mobil dalam kondisi seekstrim apapun. Hal tersebut dilakukan dengan beberapa sensor yang menukur stabilitas mobil.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Sistem itu dapat merespon kestabilan yang berpotensial berkurang dengan memanipulasi sistem rem dan memperlambat roda-roda secara individu sambil mengurangi tenaga mesin untuk membantu pengemudi dalam memelihara kestabilan mobil.

New Ford Focus tersedia dalam tiga model untuk pasar Indonesia, yaitu Seri New Ford Focus Comfort, New Ford Focus Ghia, dan New Ford Focus Sport. Kelima varian New Focus adalah New Ford Focus 4D 2.0L AT Ghia (Rp 337 juta), New Ford Focus 5D.20L AT Comfort (Rp 301 juta), New Ford Focus 5D.20L TDCi AT Sport (Rp 329 juta), New Ford Focus 5D 2.0L AT Sport (Rp 299 juta), dan New Ford Focus 5D.18 AT Comfort (Rp 240 juta).

The All-New Citroen C3 Aircross

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Citroen secara resmi meluncurkan mobil SUV terbaru, The All New C3 Aircross pada hari ini untuk pasar Indonesia. Mobil ini hadir dengan berbagai fitur modern yang nyaman.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024