Earth Hour 2009

Padam Sejam, Jakarta Hemat 50 Megawatt

VIVAnews - Pemadaman listrik selama satu jam di lima ikon Jakarta antara pukul 20.30-21.30 telah menghemat 50 megawatt listrik. Bayangkan jika pemadaman dilakukan lebih sering.

"Ini di DKI saya mendapat informasi, pemadaman satu jam menghemat 50 megawatt," kata Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, setelah listrik di Balaikota kembali menyala pada pukul 21.30, Sabtu 28 Maret 2009.

"Mudah-mudahan ini dapat memulai satu gaya hidup baru. Bisa memanfaatkan energi secara efisien dan efektif," ujarnya.

Kemal Stamboel, Ketua Badan Pengurus World Wild Life Fund Indonesia, menyatakan kegiatan satu hari ini adalah aksi simbolis. Faktor terpenting yang menentukan keberhasilan ini adalah perubahan gaya hidup menghemat energi secara jangka panjang.

"Tidak hanya di Jakarta, tapi juga di kota-kota besar lainnya di Indonesia," ujarnya.

Kemal menambahkan, kampanye ini menunjukkan perilaku yang sederhana bisa dilakukan secara kolektif, maka bisa mengubah bumi menjadi lebih baik.

Sebelumnya, Gubernur Fauzi Bowo memimpin aksi pemadaman listrik lima ikon Jakarta mulai pukul 20.30. Salah satu tempat yang dipadamkan adalah kantor Fauzi Bowo, Balaikota Jakarta.

Pembangkangan Terhadap UU Telekomunikasi, Pengusaha Ilegal Ini Diancam Hukuman Pidana
Ilustrasi aparatur sipil negara atau ASN

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Sebagai informasi dari keterangan, pegawai ASN yang nantinya berhak mendapatkan satu unit apartemen tersebut mereka yang menjabat sebagai eselon I di kementerian/lembaga.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024