Kemenangan Inggris Harus Dibayar Mahal

VIVAnews - Inggris memang mampu menang telak atas Slovakia pada pertandingan persahabatan yang digelar di Wembley, Sabtu, 28 Maret 2009. Namun kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cederanya para pemain mereka.

Dalam pertandingan ini pasukan Fabio Capello menang 4-0. Kemenangan telak yang disertai cederanya tiga striker mereka yakni Emile Heskey, Carlton Cole dan Peter Crouch.

Heskey adalah pemain pertama yang cedera. Ia ditarik keluar di menit ke-15 setelah menderita cedera achilles. Heskey digantikan Carlton Cole.

Usia penampilan Carlton Cole di lapangan hanya 20 menit. Ia mengalami cedera paha dan ditarik keluar di menit ke-35 dan digantikan Peter Crouch. Crouch pun harus diganti di menit ke-74 karena mengalami cedera pinggul.

Artinya saat menghadapi Ukraina di partai kualifikasi Piala DUnia Rabu (1/4) nanti, Capello hanya punya satu striker yang fit yakni Wayne Rooney. Sebuah situasi yang sama sekali tidak nyaman.

Sebelum cedera, Heskey sempat mencetak satu gol di menit ke-7. Rooney menambah dua gol yakni pada menit ke- 70 dan 90. Satu gol Inggris lainnya dicetak oleh Frank Lampard.

Pertandingan ini juga diwarnai dengan pemecahan rekor oleh David Beckham. Pemain AC Milan itu masuk di babak kedua dan memecahkan rekor Bobby Moore dalam total jumlah pertandingan internasional bersama St George Cross. Kini Beckham punya 109 caps.

Susunan pemain
Inggris:
David James (Ben Foster 45), Matthew Upson, John Terry, Ashley Cole, Glen Johnson, Gareth Barry, Frank Lampard, Steven Gerrard (Stewart Downing 45), Aaron Lennon (David Beckham 45), Wayne Rooney, Emile Heskey (Carlton Cole 15) (Peter Crouch 35) (Michael Carrick 74).

Slovakia: Stefan Senecky, Martin Skrtel, Jozef Valachovic, Marek Cech (Filip Holosko 45), Peter Pekarik, Miroslav Karhan (Zdenko Strba 83), Radoslav Zabavnik, Robert Vittek (Erik Jendrisek 45), Jan Kozak (Marek Sapara 63), Marek Hamsik (Marek Mintal 79), Stanislav Sestak (Martin Jakubko 72).

Hasil pertandingan persahabatan
Korea 2 - 1 Irak
Thailand 3 - 1 Selandia Baru
Afsel    2 - 1 Norwegia
Oman    2 - 0    Senegal

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke
Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024