92% Angkatan Kerja di Cilacap Jadi TKI

VIVAnews - Mayoritas tenaga kerja di Kabupaten Cilacap sebagian besar masih ditempatkan di luar negeri. Dari jumlah tenaga kerja 11.643 orang, sekitar 92,2 persen ditempatkan di luar negeri.

"Jumlah itu setara 10.643 orang yang berprofesi sebagai TKI (tenaga kerja Indonesia)," kata Bupati Cilacap, Probo Yulastoro, dalam siaran pers Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans), ketika menerima kunjungan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Erman Suparno, di Pendopo Kabupaten Cilacap, Sabtu malam, 28 Maret 2009.

Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Cilacap, sepanjang 2008, seluruh tenaga kerja yang bekerja di luar negeri telah menghasilkan remiten sebesar Rp 324 miliar.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

"Hal ini tentunya cukup membanggakan karena dari pengiriman uang TKI tersebut secara langsung maupun tidak langsung ikut meningkatkan perekonomian di Cilacap," kata Probo.

Dalam kunjungan kerja hari pertama tersebut, Erman memberikan bantuan proyek padat karya produktif sebesar Rp 4,4  miliar, dua paket subsidi program kepada Disnakertrans Cilacap, bantuan satu unit mobil pelatihan serta santunan jaminan kematian serta asuransi tenaga kerja.

Selain itu, Erman direncanakan mengunjungi pabrik PT Holcim Indonesia Tbk dan dilanjutkan dengan meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) dan Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Cilacap.

"Kunjungan ke BLK dalam rangka revitalisasi pengembangan sarana dan prasarana, program kerja, pembinaan dan pelatihan SDM, peralatan, program kios 3 in, dan manajemem BLK," kata Erman.

Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang
Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024