Umat Buddha Turun ke Jalan Tolak Buddha Bar

VIVAnews – Kesatuan Aksi Umat Beragama Tolak Buddha Bar akan kembali berunjuk rasa di rumah makan Buddha Bar siang ini pukul 10.00, Senin 30 Maret 2009. Restoran ini diperkarakan karena menggunakan tema Buddha untuk hiburan.

Mereka sudah berkali-kali minta kepada pemilik restoran itu untuk tidak menggunakan nama Buddha sebagai modal dagangan. Tapi sampai sekarang tuntutan itu tidak pernah digubris.

Itu sebabnya, hari ini, penolak penggunaan nama Buddha Bar akan meminta lembaga otoritas ikut campur tangan terhadap masalah ini.

Mereka akan demonstrasi di beberapa tempat. Antara lain ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta di Jalan Kebon Kebon Sirih.

Aksi dilanjutkan ke kantor Kedutaan Besasr Perancis. Mereka datang ke duta besar ini karena di negara inilah pertama kali konsep rumah  makan bertema Buddha Bar dipopulerkan.

Bar tersebut pertama kali dipopulerkan di Paris, Perancis, oleh pemiliknya, Raymond Visan, dan selanjutnya diwaralabakan di London, New York, Dubai, Sao Paolo, Kiev, Cairo, Beirut, dan belum lama didirikan di DKI IJakarta

Dari kantor duta besar, umat Buddha akan berdemonstrasi di kantor Dinas Pariwisata DKI Jakarta (TMC Polda Metro Jaya)

Dari sana, mereka akan demo di depan restoran Buddha Bar, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan
Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024