2008, Penjualan Bakrieland Lewati Rp 1 T

VIVAnews - 2008, merupakan tahun yang memiliki makna tersendiri bagi PT Bakrieland Development Tbk (ELTY). Pasalnya, pertama kali dalam sejarah perseroan memiliki penjualan di atas satu triliun rupiah yaitu sebesar Rp 1,1 triliun atau naik 34,7 persen dari 2007 Rp 782,1 miliar.

Menurut Presiden Direktur & CEO Bakrieland Development Hiramsyah S Thaib dalam siaran pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Senin, 30 Maret 2009, peningkatan penjualan hingga di atas satu triliun rupiah itu didorong meningkatnya penjualan unit-unit properti di proyek Jakarta CBD terbesar perseroan yaitu Rasuna Epicentrum dan proyek landed residential, Bogor Nirwana Residence.

Dia menambahkan, peningkatan penjualan Bakrieland tersebut, terutama berasal dari peningkatan penjualan usaha perumahan dan perkantoran strata yang masing-masing meningkat 83,1 persen dan 69,5 persen menjadi Rp 353,3 miliar dan Rp 280,7 miliar.

Selain itu, melonjaknya laba kotor perseroan 59,1 persen menjadi Rp 510,8 miliar yang lebih cepat daripada peningkatan penjualan bersih menjadi bukti kemampuan perseroan untuk secara terus menerus melakukan efisiensi operasional dari setiap pengembangan kawasan yang dilakukannya.

Laba bersih Bakrieland juga melonjak signifikan 102,8 persen dari tahun sebelumnya Rp 134,2 miliar menjadi Rp 271,1 miliar pada tahun buku 2008.

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

Pendapatan Dari Jalan Tol
Sementara itu, Bakrieland merupakan satu-satunya pengembang kawasan terpadu yang memadukan pengembangan properti konvensional dengan infrastruktur terkait properti seperti jalan tol dan pengelolaan air terpadu (air bersih dan air kotor).

Namun pengembangan bisnisnya masih fokus pada bisnis inti yakni pengembangan properti berbasiskan kawasan dengan masuk kepada proyek-proyek infrastruktur sebagai pendukung dari bisnis properti.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Proyek jalan tol pertama Bakrieland yang menghubungkan Kanci (Cirebon) dan Pejagan (Brebes) yang merupakan bagian dari Trans Jawa Toll Road dengan kemajuan konstruksi yang telah mencapai 40 persen diharapkan dapat beroperasi sebelum Lebaran tahun ini serta memberikan pendapatan tambahan bagi Bakrieland dalam tahun ini.

"Proyek-proyek infrastruktur akan memicu perseroan menggenjot peningkatan laba jangka panjang yang stabil, dan membuat perseroan menjadi semakin menarik bagi investor," ujar Hiramsyah.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Dia menambahkann, pendapatan yang pasti dan berulang-ulang dari proyek-proyek jalan tol tersebut akan memberikan kontribusi pertumbuhan penjualan perseroan yang cukup besar ke depan.

Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi

Tingkatkan Angkatan Kerja yang Kompeten, Kemnaker Komitmen Hadirkan Pelatihan Vokasi Berkualitas

Kemnaker terus berkomitmen untuk menghadirkan pelatihan vokasi yang berkualitas. Tujuannya agar pelatihan vokasi dapat menjadikan angkatan kerja berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024