Kematian Tragis di Nanyang

Ayah David: Ini Kejadian yang Sangat Aneh

VIVAnews - Kematian beruntun terjadi di Universitas Teknologi Nanyang Singapura (NTU). Setelah kematian tragis mahasiswa asal Indonesia, David Hartanto Widjaja pada 2 Maret 2009, dua kematian menyusul. Beberapa hari setelah kematian David, Zhou Zheng seorang peneliti laboratorium berusia 24 tahun berkewarganegaraan China, ditemukan tewas gantung diri di balkon kampus.

Kematian yang ketiga dialami Hu Kunlun, staf peneliti di Divisi Kontrol dan Instrumentasi, Fakultas Teknik Elektro dan Elektronik, NTU asal China. Dia tertabrak saat menuju tempat kerja pada Jumat, 27 Maret pagi. Ketiga korban berasal dari fakultas yang sama.

"Padahal di Singapura itu disiplinnya sangat tinggi, jarang sekali ada orang tertabrak. Apalagi katanya dia tertabrak di trotoar," kata ayah David, Hartanto Widjaja, kepada VIVAnews, Senin 30 Maret 2009.

Menurut Hartanto, sulit dipercaya kematian tiga korban secara berurutan itu adalah murni kebetulan. "Anak ini [Hu] jurusannya sama. Ini sangat aneh," tambah dia. Hartanto berpendapat, meski pihak NTU mengatakan tiga peristiwa ini tak ada kaitannya, polisi tak boleh menelan mentah-mentah. "Menurut saya polisi harus menyelidiki kejadian ini secara keseluruhan, ada banyak kejanggalan," tambah dia.

Sampai saat ini penyebab pasti kematian David dan Zhou belum diketahui. Kepolisian Singapura menutup rapat perkembangan penyelidikan, sampai-sampai keluarga David meminta kepolisian Indonesia ikut melakukan penyelidikan kematian anaknya.

David yang mahasiswa tingkat akhir Universitas Nanyang Singapura ditemukan tewas terjatuh dari loteng. Menurut sejumlah media Singapura, David bunuh diri usai menusuk dosen pembimbingnya Senin 2 Maret 2009. Usai tragedi penusukan, korban yang dosen di Universitas Nanyang, Singapura,  Chan Kap Luk (45) dilarikan di Rumah Sakit Universitas Nasional Singapura. Sang profesor saat ini dalam kondisi sehat.

Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia
Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024