Longsor di Sumbar

Satu Orang Ditemukan Tewas

VIVAnews - Satu orang dikabarkan tewas, dan 10 orang lain hilang dalam musibah tanah longsor di Nagari Pasir Laweh, Kecmatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, Senin pagi 30 Maret 2009 sekitar pukul 07.00 WIB.

Yuliarni (70) diketahui tewas ditemukan di Kecamatan Padang Ganting, perbatasan Sawalunto yang diduga korban terseret arus. Sedangkan yang hilang belum ditemukan lebih dari 10 orang.

Sementara, kerusakan yang dderita warga selain bangunan tempat tinggal, juga 50 hektare sawah terendam banjir, dan puluhan hewan ternak dan kerugian diprediksi mencapai ratusan miliar rupiah.

"Nilai kerugian capai belasan miliar dari bangunan, sawah dan hewan ternak," kata Bupati Tanah Datar, Sadiq Pasadiq.

Sementara korban meninggal ditemukan berada di desa yang berbeda dari lokasi longsor. "Korban seorang wanita diduga terbawa arus, karena ditemukan didesa yang berbeda," ujar Sadiq.

Saat ini sekitar 250 warga yang ada di dua kecamatan di tanah datar masih terisoloasi karena banjir, yang berada di Kota Tua, dan Desa Kandang, Sungai Tarap.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024