Giovinco: Saatnya Menjadi Juara

VIVAnews - Pemain muda Juventus Sebastian Giovinco mengaku tak tertarik mengemasi tasnya dan meninggalkan Stadion Olimpico, Turin. Atomic Ant mengaku ingin menjadi bintang baru Si Nyonya Tua.

Giovinco memang menjadi salah satu pemain Juve yang santer dikabarkan akan meninggalkan Olimpico. Tak menjadi pemain inti menjadi sebab paling tepat, Giovinco akan hengkang. Musim ini, Giovinco hanya bermain 12 kali di segala kompetisi.

Namun kini seiring dengan semakin matangnya Giovinco, allenatore Claudio Ranieri telah memberinya banyak kesempatan. Gelandang serang 22 tahun ini mampu menjadi starting line-up Juve dalam beberapa pekan.

"Anda tahu kenapa saya tidak ingin pergi dari Juve? Sangat mudah. Tidak ada yang lebih baik dibanding saat ini dimana usia saya 22 tahun," ujar Giovinco pada La Gazzetta dello Sport, Senin, 30 Maret 2009.

"Tentu saja, saya tidak ingin duduk dibangku cadangan untuk waktu 15 tahun. Tapi saya tetap ngotot ingin tinggal di sini. Saya ingin bermain karena konsistensi penting bagi seorang pemain," tambahnya.

"Saya ingin menang. Anda harus memenangkan sesuatu untuk menjadi seorang juara. Saya ingin memenangkan sesuatu yang besar dengan Juventus," tambahnya.

Namun Giovinco tetap harus rela jika Juventus memang ingin mendepaknya. Rumor terakhir di Italia, La Vecchia Signora akan menggunakan gelandang mungil ini untuk mendatangkan Antonio Cassano, musim panas nanti.

Dibawah Bayang-bayang Del Piero

Posisi Giovinco memang sangat sulit di Turin. Bagaimana tidak. Guna masuk skuad inti, Giovinco harus mendongkel pemain sekaligus ikon La Vecchia Signora Alessandro Del Piero.

Namun Giovinco mengaku tak terlalu menjadikan Del Piero sebagai biang kerok atas nasib yang dialaminya. Bintang masa depan Azzurri ini mengaku lebih senang mengambil sisi positifnya.

“Kondisi ini terjadi karena ulah orang yang ingin membuat kontroversi. Del Piero adalah salah satu teman saya dan dia seorang skipper. Dia selalu memberikan nasehat tidak hanya pada pemain muda," ujar Giovinco.

“Del Piero tak pernah meraih Ballon d'Or tapi dia menjadi salah satu pemain yang mempersembahkan gelar Piala Dunia," tutupnya.

Saat disinggung mengenai peluangnya memperkuat timnas, Giovinco mengaku tetap berambisi. Namun saat ini yang menjadi fokusnya tetap menembus tim inti Juventus terlebih dahulu.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang
Natasha Rizky

Terpopuler: Natasha Rizky Puji Desta Hingga Menangis, Raffi Ahmad Soal Adopsi Bayi Lily

Berita mengenai Natasha Rizky yang memuji kebaikan Desta hingga membuatnya menangis, memantik rasa haru pembaca. Berita ini pun sukses melesat di deretan terpopuler. 

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024