Wajib Pajak Kecewa Kehabisan Tanda Terima SPT

VIVAnews - Beberapa wajib pajak yang hendak menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan pajak di drop box pojok pajak Plaza Semanggi  harus menelan kecewa. Penyebabnya, SPT yang hendak diserahkan ditolak petugas karena kehabisan tanda terima.

"Saya jauh-jauh ke sini, tapi nggak bisa menyerahkan SPT. Memangnya nggak disiapkan banyak?" cetus seorang wajib pajak yang berdomisili di Jalan Anggrek, Slipi, Jakarta Barat saat SPT-nya ditolak petugas yang berjaga di Pojok Pajak, Plaza Semanggi, Jakarta, Senin 30 Maret 2009.

Meski petugas pajak yang bernama Marno menjelaskan, ia bisa menyerahkan SPT itu di kantor KPP yang berlokasi di dekat rumahnya atau kembali esok hari, wajib pajak yang enggan menyebutkan namanya itu tidak mampu menyembunyikan kekesalannya. "Saya kan nggak sempat. Ini saya ke sini karena dekat kantor," cetus dia.

Sedikitnya ada sekitar 10 wajib pajak yang batal menyetorkan SPT-nya siang itu karena petugas sudah tidak mengantongi tanda terima SPT.

Marno sendiri kepada VIVAnews mengatakan, tidak pernah menargetkan berapa banyak wajib pajak yang menyerahkan SPT di pojok pajak itu. "Kita nggak hitung, kebetulan saja tanda terimanya memang habis karena memang banyak yang menyerahkan ke sini," katanya sambil menunjuk meja untuk menyimpan tumpukan amplop SPT wajib pajak.

Sesuai dengan jam kerja, kata dia, pelayanan di pojok pajak itu berakhir setiap pukul 15.00 WIB. Ia tidak tahu apakah besok yang merupakan hari terakhir penyerahan SPT jam operasionalnya akan diperpanjang atau tidak. "Tapi coba saja besok ke sini lagi," sarannya.

Selain menerima penyerahan SPT, pojok pajak itu juga melayani konsultasi bagi wajib pajak yang masih belum mengerti cara mengisi SPT. Dari pantauan VIVAnews tampak dua orang karyawan departemen store di Plaza Semanggi tengah dituntun petugas untuk mengisi SPT.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024