Lippi Putuskan Tak Cari Pengganti Di Natale

VIVAnews - Antonio Di Natale dipasikan tidak bisa tampil saat Italia berhadapan dengan Irlandia pada babak kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010, di Bari, Rabu 1 April 2009. Meski demikian, pelatih Italia, Marcello Lippi tidak akan mencari pengganti Di Natale.

Di Natale terpaksa absen saat bertemu Irlandia di Bari, Rabu nanti. Striker Udinese itu tak bisa merumput karena masih berkutat dengan cedera lutut usai membawa Azzuri menang 2-0 lawan Montenegro, Sabtu lalu. Duel ini juga bagian dari kualifikasi PD 2010.

Lippi memang sengaja tidak mencari pengganti Di Natale. Dia bahkan menentang permintaan media-media Italia untuk memanggil Antonio Cassano yang sempat memperkuat Italia pada Piala Eropa 2008 lalu. Cassano sendiri tidak lagi dipanggil timnas sejak ditangani oleh Roberto Donadoni.

"Saya tidak akan memanggil siapapun untuk menggantikan tempat Di Natale. Saya ingin menghormati pemain yang harus absen karena isntruksi saya," kata Lippi kepada Teamtalk, Senin, 30 Maret 2009.

Meski mendapat tekanan, Lippi tidak sendiri. Keputusannya didukung oleh Presiden Federasi Sepakbola Italia, Giancarlo Abete. 

"Lippi sudah memenangkan Piala Dunia dan pilihannya harus dihormati," kata Abete

Pada kulaifikasi PD 2010 Italia tergabung di grup 8 bersama5 negara lainnya. Saat ini, Azzuri berada di posisi puncak dengan total 13 kali kemenangan dari 5 kali penampilan. Di belakangnya menyusul Irlandia dengan koleksi 11 poin dari 5 kali pertandingan.

"Ini pertandingan penting bagi kami. Kemenangan lawan Montenegro telah membuat pemain lebih percaya diri. Kami akan mencoba dengan semua kemampuan yang kami miliki untuk kembali mengulangnya saat menjamu Irlandia, Rabu nanti," tandas Lippi.

Legislator Golkar Pendatang Baru Eric Hermawan Dapat Sambutan Hangat Airlangga
Ekspresi kekecewaan pemain Bayern Munich, Harry Kane

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Harry Kane mengakui Bukayo Saka berhak mendapatkan penalti saat Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munich dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024