Tanggul Situ Gintung Jebol

Derby Romero Membayangkan Jadi Korban

VIVAnews - Penyanyi 18 tahun itu sedih melihat nasib para warga yang bermukim di sekitar Situ Gintung, Ciputat, Tangerang. Tanggul jebol membuat rumah mereka habis terbilas air.

"Nggak bisa ngebayangin deh, lagi nyenyak-nyenyaknya tidur bencana datang," kata Derby Romero kepada VIVAnews di kawasan Ancol, Minggu 29 Maret 2009 malam lalu.

Derby yang kini masih berstatus mahasiswa Fakultas Hukum Unika Atma Jaya itu melihat adanya human error dalam kasus ini. Ia menyayangkan sikap pemerintah yang menurut warga setempat mengabaikan keluhan tentang kondisi tanggul beberapa waktu sebelum kejadian.

"Ada yang diabaikan dalam hal ini. Persiapannya nggak benar, seperti tinggal nunggu bencana," ujarnya.

Teman adu akting Sherina di 'Petualangan Sherina' itu tak tahu dan tak mau menunjuk siapa yang salah dalam hal ini. Derby hanya melihat, saat ini para korban musibah butuh semangat.

Seharusnya pemerintah dapat mengambil langkah pencegahan. Penindakan langsung, dengan berpikir panjang bagaimana menghindari jatuhnya korban jiwa.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah
Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024