Tanggul Situ Gintung Jebol

Pemerintah Bangun Rumah Susun Untuk Korban

VIVAnews - Sedikitnya 400 kepala keluarga korban bencana Situ Gintung, Tangerang Selatan, segera direlokasi. Pemerintah Tangerang akan membangun rumah susun sederhana untuk merelokasi korban.

Rencana relokasi bagi para pengunsi terkait pernyataan Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, yang melarang pembangunan tempat tinggal di sekitar situ.

Sementara Walikota Tangerang Selatan, M Sholeh mengatakan, pemerintahnya telah menyediakan dana sekitar Rp 1,6 miliar untuk relokasi terhadap korban tragedi Situ Gintung.

Dana tersebut diperoleh dari batuan bencana alam Provinsi Banten dan pemerintah pusat.

Bila pembangunan rumah susun sederhana terkendala, maka Pemerintah akan membuatkan rumah sederhana yang lokasinya di kawasan Ciputat Timur, yang luasnya mencapai 3.000 hektar.

Saat ini ratusan warga korban tragedi Situ Gintung masih bertahan ditiga posko pengungsian di seketar lokasi, seperti di kampus UMJ, Kantor Desa Cireunde. Hampir seluruh warga yang mengungsi kehilangan seluruh harta bendanya termasuk rumah mereka yang kini telah rata dengan tanah.

Laporan: Nur Khafifah|ANTV Tangerang

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024