Korban Hilang Situ Gintung Simpang Siur

Polri Sebut 6 Orang, Posko Utama Sebut 102

VIVAnews - Jumlah korban hilang dalam tragedi Situ Gintung masih simpang siur. Menurut data dari kepolisian, jumlah korban yang diduga masih hilang tinggal enam orang. Sementara Posko Utama untuk korban hilang mendata jumlah korban hilang masih 102.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Koordinator lapangan Basarnas, Mu'Min Maulana berharap ada data pasti dari pemerintah daerah setempat mengenai korban hilang.

Kesimpangsiuran data bisa membingungkan proses pencarian. Apakah pencarian diperluas atau di persempit sangat bergantung pada berapa jumlah korban yang dicari. Dan berapa jumlah korban yang dicari merunut pada korban hilang.

"Kalau memang jumlahnya banyak, areal akan diperluas," ujar Maulana, Selasa 31 Maret 2009.

Maulana mangatakan kalau dirinya tidak punya kewenangan untuk mendata korban. Wewenang yang dia miliki hanya melakukan pencarian terhadap korban hilang.

"Tapi mungkin saja mereka sudah pulang, tapi lupa melapor ke posko," ujar Maulana lagi.

Hujan yang menguyur kawasan Jakarta Selatan membuat Tim SAR gabungan kesulitan melakukan pencarian terhadap korban hilang akibat tragedi tanggul Situ Gintung.

Selasa 31 maret 2009, sore hari, hujan dengan intensitas yang cukup tinggi terus terjadi. Hal ini membuat tim sar kesulitan untuk melakukan pencarian terhadap korban hilang.

Namun, sejumlah alat berat tetap dijalankan untuk membersihkan reruntuhan, pantauan VIVAnews dari lokasi kejadian, sejumlah tim darat menghentikan pencarian.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit
Daud Kim

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Upaya YouTuber Korea Selatan dan mantan bintang K-pop Daud Kim untuk membangun masjid di Incheon menghadapi perlawanan dari warga setempat dan tuduhan penipuan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024