Pemilihan Umum 2009

Pengamanan Bali Akan di Back Up Mabes Polri

VIVAnews – Bali masih menjadi tempat istimewa dengan memberikan perhatian khusus. Buktinya menjelang pemungutan suara 9 April mendatang, Mabes Polri langsung turun tangan dengan memantau langsung pengamanan di Bali.

Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar Ketut Untung Yoga, menjelaskan kalau memang dibutuhkan maka Mabes Polri akan memback up pengamanan untuk Bali.

“Namun sejauh ini jumlah personel Bali sangat cukup dan paling ideal se-Indonesia. Untuk satu polisi menjaga sekitar 300 orang sementara Jakarta 700 orang (1:700),” kata perwira melati tiga ini, Selasa, 31 Maret 2009.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Disinggung soal kerawanan, Bali relatif aman dari daerah lain di Indonesia. Semua pimpinan partai politik sudah membuat kesepakatan untuk menjalankan pemilu damai. Ditambah lagi dengan singkatnya waktu kampanye di Bali karena banyaknya upacara adat, masyarakat lebih religius dan kondusif.

Polda Bali mengerahkan sekitar 7.000 personil untuk mengamankan awal tahapan pemilu sampai pelantikan .

Laporan: Wima Saraswati | Bali

Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024