Inggris Mulai Tarik Pasukan di Irak

VIVAnews - Pemerintah Inggris mulai menarik pasukannya di Irak, Selasa 31 Maret 2009. Pasukan Inggris di Basra menurunkan bendera sebagai sinyal berakhirnya misi militer selama enam tahun di negara yang pernah dipimpim Saddam Hussein tersebut.

Komandan pasukan Inggris, Mayor Jenderal Andy Salmon, mengatakan, peristiwa tersebut akan menjadi hari bersejarah untuk mengakhiri misi militer Inggris di Irak.

"Masa-masa sulit telah kita lalui," kata dia. Namun, dia berharap, semua pihak dapat melihat masa depan dengan optimisme.

Pejabat militer di Basra juga berpartisipasi dalam proses penarikan pasukan Inggris tersebut.

Mayor Jenderal Hawedi Mohammed, mengatakan, keberadaan pasukan Inggris dinilai ikut memberikan proses demokrasi di Irak. Mereka juga aktif terlibat dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif.

Pemerintah Inggris selanjutnya akan menarik 4.100 pasukannya, setelah menjalankan misi mereka. Banyak kalangan menilaiĀ  pasukan Inggris berperan aktif dalam proses rekonstruksi di Irak.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024