Capello Panggil Gabriel Agbonlahor

VIVAnews - Striker Aston Villa, Gabriel Agbonlahor akan memperkuat tim nasional (timnas) Inggris pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010, zona Eropa kontra Ukraina, Rabu, 1 April 2009. Agbonlahor kembali dipanggil untuk mengatasi krisis striker yang saat ini melanda Three Lions.

Penampilan striker Aston Villa, Gabriel Agbonlahor di pentas Premier League sedang menurun. Dari 16 kali penampilannya, Agbonlahor hanya mampu mencetak satu gol saja. Kondisi ini membuat dirinya tidak mendapat tempat saat Inggris berhadapan dengan Slovakia pada partai persahabatan, Sabtu, 28 Maret lalu.

Namun krisis striker yang melanda Inggris jelang babak kualifikasi PD 2010 memaksa Fabio Capello, pelatih Inggris untuk memanggilnya kembali. Striker berusia 22 tahun itu dipanggil karena, striker Tottenham Hotspur, Darren Bent yang rencananya akan mengisi posisi yang ditinggalkan Emile Heskey dan Carlton Cole juga cedera saat latihan.

Agbonlahor bukanlah muka baru di timnas Inggris. Setidaknya sudah dua kali Agbonlahor tampil bersama Three Lions. Pertama saat berhadapan dengan Jerman di Berlin, November 2008 dan kedua pada pertandingan persahabatan lawan Spanyol, Februari 2009 lalu. Pengalaman ini setidaknya menjadi pertimbangan Capello untuk memanggilnya kembali.

Inggris memang sedang dilanda krisis lini depan usai menghantam Slovakia 4-0 pada pertandingan persahabatan, Sabtu, 28 Maret 2009. Setidaknya tiga ujung tombak yang dimiliki Three Lions harus ditarik keluar karena menderita cedera. Mereka adalah Peter Crouch, Carlton Cole, dan Emile Heskey.

Calton dan Heskey dipastikan tidak bisa membela Inggris saat berhadapan dengan Ukraina. Namun seperti dilansir Goal.com, Selasa, 31 Maret 2009, Capello menyatakan kalau Crouch sudah bisa tampil.

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan
Aura Jeixy, Pro Player PUBG

Profil Aura Jeixy, Pro Player PUBG yang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba dengan Chandrika Chika

Aura Jeixy pro player PUBG Mobile belakangan ini menjadi sorotan publik. Bukan karena prestasi gemilang di dunia esports, melainkan karena tersandung kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024