Dephub Rombak 33 Pejabat Eselon Dua

VIVAnews - Departemen Perhubungan merombak 33 pejabat eselon dua di jajarannya. Perombakan itu dalam upaya untuk menyerap stimulus fiskal.
 
Direktorat Jenderal Perhubungan Laut tercatat mengalami perombakan terbesar, yakni 20 pejabat, Sekretariat Jenderal (4), Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (5), Badan Pendidikan dan Pelatihan Perhubungan (1), serta Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (3).
 
Menteri Perhubungan, Jusman Syafii Djamal, usai melantik 33 pejabat eselon II di Departemen Perhubungan Jakarta, Rabu sore 31 Maret 2009, menyatakan pergantian tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan karena berbagai hal seperti pensiun dan promosi.
 
Selain itu, perubahan formasi tersebut agar anggaran stimulus fiskal yang diterima Departemen Perhubungan terlaksana sesuai rencana. "Anggaran yang kita terima besar, perubahan ini untuk mencapai target yang direncanakan," ujarnya.
 
Departemen Perhubungan menerima kucuran dana stimulus fiskal sebesar Rp 1,2 triliun dengan fokus pengembangan tiga sektor utama yaitu perhubungan laut, udara, dan kereta api.

Jusman mengharapkan semua program di Departemen Perhubungan dapat menyerap stimulus 100 persen. Sebab jika tidak, tahun depan stimulus akan dikurangi jumlah anggaran yang tidak terserap.
 
Namun, dia menampik penundaan dana stimulus untuk Departemen Perhubungan karena penjelasan belum detail. Menurut dia, pihaknya telah memberikan perincian mengenai penggunaan stimulus fiskal lengkap dengan jumlah anggaran.

Jusman lalu memberi ilustrasi anggaran stimulus untuk program kereta api dirinci pada program revitalisasi hingga perbaikan. "Hak budget kan memang di DPR, kami sudah menyerahkan rincian dana untuk stimulus," tuturnya.
 
Sementara itu, kepada para pejabat baru, Jusman berpesan agar tidak terjadi kesalahan dalam pengelolaan anggaran sehingga menimbulkan perbuatan melanggar prosedur.
 
Dia juga menekankan pentingnya pelaksanaan kebijaksanaan agar menjadikan sistem transportasi yang bisa diandalkan. Perbaikan sumber daya manusia, peraturan, kualitas dan sarana akan menciptakan layanan transportasi yang andal.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024