Pemilihan Presiden 2009

Cawapres Demokrat Masih Kosong

VIVAnews – Teka-teki siapa yang akan menjadi calon pendamping Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sampai sekarang masih menjadi pertanyaan. Sederet nama seperti Hidayat Nur Wahid, Akbar Tandjung dan Jusuf Kalla belum ada jaminan untuk mendampingi tokoh asal Pacitan tersebut.

“Memang belum ada dan belum menyebutkan nama-nama yang disandingkan sampai bulan Mei mendatang,” jelas Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo dalam keterangan persnya di Bravo Media Center (BMC), Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu 1 April 2009.

Bahkan, dia menegaskan Partai Demokrat belum mengantongi nama-nama yang akan disandingkan dengan Yudhoyono. ”Ini kantongnya masih kosong,” jelasnya.

Sedangkan Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Politik Anas Urbaningrum menyebutkan, munculnya sejumlah nama untuk mendampingi Yudhoyono menjelang Pemilu legislatif merupakan bumbu-bumbu demokrasi. “Semoga Pak SBY jodohnya tidak seret,” harapnya.

Selain itu, masih banyaknya partai politik yang ingin menyandingkan dengan Yudhoyono merupakan bukti figur seperti Yudhoyono masih kuat dalam pemilihan presiden. Tapi, Demokrat untuk saat ini masih berkomitmen untuk menunggu setelah Pemilu legislatif.

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya
Tangkapan layar anggota TNI tewas tersambar petir di Cilangkap

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Tiga orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024