Asimo Dilengkapi dengan Mesin Otak

VIVAnews - Robot lucu buatan Honda, Asimo, akan dilengkapi dengan teknologi mesin otak. Mesin tersebut dikembangkan oleh institut penelitian Honda.

Mesin yang berbentuk seperti pengering rambut itu akan dipasang di tubuh Asimo. Rencananya, Asimo bisa dikendalikan hanya dengan pikiran manusia. Tetapi mesin otak ini baru sebatas mengenali perintah empat gerakan dasar.

Jadi, gerakan tangan dan kaki Asimo bisa diperintah hanya melalui pikiran. Proses kerja mesin otak yang dipasangakan ke Asimo adalah dengan mengandalkan gelombang otak yang dihasilkan manusia ketika sedang berpikir.

Jika ingin menggerakan Asimo hanya dengan berpikir seseorang harus benar-benar fokus berkonsentrasi. Jika tidak fokus, maka Asimo tidak akan bergerak.

Asimo adalah robot yang memang dibuat sengaja mirip manusia, dan merupakan robot humanoid pertama di dunia. Robot yang memiliki tinggi 130 sentimeter ini, lahir tanggal 31 Oktober 2000 lalu. Selain pintar Asimo juga memiliki sikap sopan seperti manusia. Asimo dibuat oleh perusahaan motor asal Jepang, Honda.

Ingat Lagi, Pajak Progresif dan Bea Balik Nama Kendaraan Kedua Bakal Dihapus
Pelatih Australia U-23 Tony Vidmar

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Timnas Australia U-23 tak berdaya kala menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Ini kata sang pelatih.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024