PM Italia Keceplosan Bilang, "Diam!"

VIVAnews - Perdana Menteri (PM) Italia, Silvio Berlusconi, mengucapkan kata yang kurang pantas diucapkan seorang kepala pemerintahan di depan publik dalam suatu pertemuan, Selasa 31 Maret 2009.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Berlusconi yang sedang berupaya mendongkrak semangat penduduk Italia di tengah resesi ekonomi, melontarkan kata "shut up!" (diam) dalam suatu pertemuan di Roma, Italia.

Seperti dikutip dari laman harian The Telegraph, Berlusconi sebenarnya hanya ingin meminta Organisasi Pengembangan dan Kerjasama Ekonomi (OECD) untuk berhenti membuat prediksi-prediksi suram terkait kondisi ekonomi. Kemarin, OECD memperkirakan bahwa perekonomian Italia akan menurun sebesar 4,3 persen tahun ini.

Mendengar itu, Berlusconi berkata, "Awalnya mereka tidak memprediksi kalau resesi seperti ini akan terjadi, sekarang mereka, tiap hari, mengeluarkan prediksi yang buruk tentang ekonomi. Diam!"

Pemimpin G-8 tahun ini mengatakan, prediksi suram semakin menimbulkan iklim ketakutan yang tidak menyenangkan. "Kita harus melakukan segala usaha sehingga penduduk Italia tidak perlu mengubah gaya hidup mereka," kata pengusaha ini.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

"Saya menjadi orang pertama yang akan mengatakan bahwa keberlangsungan krisis ini ditentukan oleh seberapa tebal keyakinan orang tentang masa depan," lanjut Berlusconi.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024