Pertemuan PDIP-PAN

Mega: Agenda Reformasi Perlu Dituntaskan

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menilai pertemuan partainya dengan Partai Amanat Nasional (PAN) antara lain ingin membangun kesepahaman tentang perlunya menuntaskan agenda reformasi yang tercecer.

Hal itu terutama didasari makin tingginya angka kemiskinan dan penggangguran.

"Reformasi yang bergulir sejak 2008 tidak akan memberi manfaat jika tidak ada perubahan hidup rakyat ke arah lebih baik," kata Megawati usai bertemu Ketua Umum PAN, Soetrisno Bachir, di Rumah PAN, Jalan Warung Buncit Raya No 17, Jakarta, Rabu malam 1 April 2009.

PAN sebagai partai politik yang ikut serta dan terlibat langsung dengan PDIP dalam menggulirkan gerakan reformasi, menurut Mega, memiliki tanggung jawab moral untuk mengawal reformasi.

Selain itu, bagi PDIP, dia melanjutkan, pemilihan umum (Pemilu) bukan sekadar menang dan merebut kekuasaan. Namun, pemilu juga menjadi jembatan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan aman melalui pemerintahan yang kuat.

Atas dasar komitmen itu, PDIP menganggap perlu untuk terus membangun komunikasi dengan sejumlah parpol peserta pemilu, termasuk PAN. Kebersamaan yang dibangun diharapkan mampu membawa perbaikan nasib rakyat.

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah
Sopyan Dado

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Keluarga Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Ungkap Hal Ini

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024