Apexindo Masih Berniat Listing di BEI

VIVAnews - PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) masih berniat mencatatkan sahamnya (listing) di Bursa Efek Indonesia. Upaya tersebut berpotensi dilakukan melalui pelepasan kembali saham (refloat).

"Kemungkinan itu pasti ada. Apalagi kinerja saham Apexindo selama ini cukup bagus," kata Direktur Utama Apexindo Pratama Duta, Hertriono Kartowisastro, di gedung bursa efek, Jakarta, Rabu 1 April 2009.

Hertriono mengatakan, pihaknya mengkaji rencana refloat pada 2010. Sebab, saat ini, kondisi pasar, terutama harga minyak masih turun.

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Dia mengungkapkan, pihaknya juga tengah mengkaji rencana pencatatan saham di bursa Singapura ataupun Norwegia.

Perusahaan masih mempertimbangkan pasar yang paling atraktif. Meski demikian, Hertriono mengatakan, saat ini keputusan listing di bursa asing masih belum ditentukan. "Masih wacana, tapi ada harapan," ujarnya.

Hertriono mengungkapkan, rencana refloat dan listing di bursa asing akan dipertimbangkan pada 2010. Hal itu karena 2009 merupakan tahun yang penuh kehati-hatian bagi Apexindo.

Sementara itu, penghapusan pencatatan (delisting), menurut dia membutuhkan waktu. Karena penjualan saham melalui penawaran tender (tender offer) masih terus diupayakan perseroan.

Dia menambahkan, pihaknya proaktif melakukan penawaran tender melalui pendekatan satu per satu dengan investor.

Namun, harga saham Apexindo mencerminkan kenaikan dari hari ke hari. "Kami belum tahu jumlahnya, tapi sudah ada saham yang terjual," tuturnya.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa
Neta V

Memilih Mobil Listrik Idaman: Panduan Lengkap untuk Calon Pembeli

Di era mobil listrik yang kian populer, memilih kendaraan yang tepat menjadi sebuah keputusan penting. Beragam pilihan dengan teknologi canggih tersedia, namun pertimbang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024