Kualifikasi PD 2010

John Terry Selamatkan Inggris

VIVAnews - Inggris sukses mengamankan tiga poin saat menghadapi Ukraina di Wembley, Rabu 1 April 2009. Pasukan Fabio Capello menang tipis 2-1 di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Eropa Grup 6.

Inggris sebenarnya sempat di atas angin ketika mereka sudah bisa unggul satu gol pada menit ke-29. Peter Crouch memperdaya kiper Ukraina, Andrei Pyatov, setelah mendapatkan bola dari John Terry. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua Capello memasukkan David Beckham. Pemain Milan ini menggantikan Aaron Lenon di menit 57. Namun Inggris justru kebobolan di menit 74 oleh rekan Beckham di Milan, Andriy Shevchenko, yang juga baru masuk di babak kedua. Skor 1-1.

Inggris tidak panik walau tekanan Ukraina makin kuat. Di menit 85 mereka bisa balik unggul lewat Terry yang menyambar bola yang kembali menggetarkan gawang Pyatov. Inggris pun menang 2-1.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Di Grup 6, Inggris meraih hasil sempurna dengan 15 poin dari lima pertandingan. Mereka berada di posisi teratas klasemen sementara. Sedangkan Ukraina masih di posisi ketiga dengan tujuh poin.

Susunan pemain
Inggris
: David James, Glen Johnson, Rio Ferdinand (Phil Jagielka 88), John Terry, Ashley Cole, Aaron Lennon (David Beckham 57), Frank Lampard, Gareth Barry, Steven Gerrard, Wayne Rooney, Peter Crouch (Shaun Wright-Phillips 79).

Ukraina: Andrei Pyatov, Grygory Yarmash, Taras Mykhalyk, Dmytro Chigrinsky, Vyacheslav Shevchuk, Oleksandr Aliev, Valentyn Slysur (Maxim Kalinichenko 88), Anatoliy Tymoschuk, Serhiy Valiyaev (Serhiy Nazarenko  61), Andriy Voronin (Andriy Shevchenko 55), Artem Milevskiy.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024