Sony Ericsson Berdonasi pada YCAB

VIVAnews -- Sony Ericcson Indonesia hari ini memberikan donasi sejumlah Rp 58 juta untuk membantu anak-anak Indonesia melalui Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).

Donasi tersebut diperoleh dari penyelenggaraan kampanye sosial (CSR) Sony Ericsson bertajuk 'Spread the Smile' yang digelar 14-15 Maret 2009 lalu, di Gelora Bung Karno Senayan.

Pada acara tersebut Sony Ericsson merangkul sejumlah artis sinetron seperti Kiki Farel, Indah Indriyana, dan Dewi Sisca yang berperan menjadi para pemburu senyum, dan memotret ribuan warga Jakarta ketika itu dengan menggunakan ponsel Cybershot C510.

Dalam kegiatan tersebut, Sony Ericsson sekaligus memperkenalkan ponsel Cybershot 510 sebuah ponsel Cybershot baru yang memiliki fitur Smile Shutter.

Dengan fitur Smile Shutter kamera digital pada ponsel Cybershot 510 mampu mendeteksi senyuman pada obyek orang yang dibidik. Bila obyek tersebut sedang tersenyum, kamera digital ponsel akan secara otomatis menjepret obyek yang sedang tersenyum itu.

Untuk setiap foto yang dijepret, Sony Ericsson memberikan donasi sebesar Rp 20 ribu. Tim pemburu senyum Sony Ericsson berhasil mengumpulkan 2920 foto. Total donasi yang diperoleh dalam kegiatan tersebut adalah senilai Rp 58,4 juta.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Donasi tersebut akan disalurkan ke YCAB untuk membantu mengatasi masalah ketergantungan pada narkoba di kalangan anak muda Indonesia.

Menurut Corporate Vice President, Head of Asia Pacific SOny Ericsson Hirokazu Ishizuka, Indonesia adalah negara pertama untuk mengawali kampanye ini.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim di Indonesia untuk mendukung program yang positif ini. Kami semua di Sony Ericsson ingin menebarkan senyum ke seluruh Asia Pasifik," kata Hirokazu.

Hal senada diucapkan oleh Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia. Ia mengatakan program sosial 'Spread the Smile' merupakan kesempatan bagi Sony Ericsson untuk berkontribusi bagi masyarakat Indonesia.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

"Kami harap ini dapat mendatangkan senyuman bagi anak-anak YCAB, yang juga adalah generasi penerus di negara kita," kata Djunadi.

Selain menyerahkan donasi kepada YCAB, hari ini Sony Ericsson juga dianugerahi MURI dengan penghargaan rangkaian foto yang membentuk senyum terbesar.

"Rekor ini menunjukkan bahwa Hal yang kecil pun dapat berujung kepada hal yang besar, dari satu senyum kita bisa membantu sesama."

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024