Satu Lagi Pujian untuk John Terry

VIVAnews - Tak bisa dipungkiri betapa besar peran John Terry dalam kemenangan Inggris melawan Ukraina. Golnya di menit 85 menggenapkan kemenangan 2-1 The Three Lions di Stadion Wembley, Kamis dini hari WIB, 2 April 2009.

Setelah menerima pujian dari Manajer The Three Lions, Fabio Capello, pemain Chelsea itu diberi acungan dua jempol oleh kapten Ukraina, Anatoly Tymoshchuk.

Sebelum pertandingan dimulai, Tymoshchuk sempat berujar,"sejarah selalu ditulis oleh pemenang." Dan benar saja, malam itu Terry berubah jadi penulis cerita indah buat Three Lions.

Terry datang di saat Inggris membutuhkan pahlawan kemenangan di Wembley. Datang dengan tak terduga, kapten The Blues itu menerjang di lima menit akhir pertandingan.

Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras David Beckham, Terry memastikan poin penuh masuk ke kantong tuan rumah. Bukan itu saja, gol pertama Inggris yang dihasilkan Peter Crouch di babak pertama juga hasil kebrilianan Terry.

Padahal sebelum laga ini berlangsung, Terry diusik berita pengutilan oleh kedua ibunya, kandung dan mertua. Namun, begitu masuk ke lapangan, segala permasalahan mampu ia lupakan. Bahkan, Terry ikut mempersembahkan kemenangan.

"Kami bisa menunjukkan kesabaran dan karakter yang kuat di babak kedua. Kami bermain sebagai sebuah kesatuan dan itulah yang membuat kami bisa menang," kata Capello ikut berkomentar selepas pertandingan kepada Eurosoccer.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024