Politik Malaysia

PM Abdullah Badawi Resmi Pensiun

VIVAnews - Perdana Menteri Malaysia, Abdullah Ahmad Badawi, tiba di Istana Negara, Kuala Lumpur, untuk menyampaikan pengunduran dirinya kepada Sultan, Kamis 2 April 2009. Pemimpin berusia 66 tahun yang segera pensiun itu datang dengan kawalan polisi bermotor.

"Badawi telah tiba dan akan menemui raja selama dua jam. Badawi akan mengajukan pengunduran diri dan menyerahkan jabatan kepada wakil perdana menteri Najib Razak," kata sumber yang tidak mau disebut namanya seperti ditulis laman Channel News Asia.

Pemerintah Malaysia juga akan memberikan pernyataan resmi mengenai suksesi kekuasaan ini. Calon perdana menteri baru, Najib Razak, yang akan disumpah pada hari Jumat (3/4), juga dijadwalkan hadir dalam pertemuan antara Badawi dengan raja.

Badawi juga telah menyerahkan kursi kepemimpinan partai penguasa United Malays National Organisation (UMNO) kepada Razak, dalam kongres nasional UMNO pekan lalu.

Badawi mengumumkan rencana pensiunnya pada Oktober 2008 setelah diterpa kritik seputar pemilihan umum tahun lalu. Hasil pemilu itu merupakan yang terburuk sepanjang sejarah UMNO yang telah memimpin sejak kemerdekaan Malaysia, 1957 silam. Oposisi berhasil mendapat satu per tiga kursi di parlemen dan memerintah di empat negara bagian.

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie
Truk diesel

Ini Dia Keunggulan Truk Listrik MAB Dibandingkan Truk Diesel yang Perlu Diketahui

Keunggulan dari truk listrik buatan MAB dibanding truk diesel, terdapat pada rolling chassis yang memiliki berat maksimal 8.000 kilogram dan bobot kosong 4.000 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024