Menteri PU dan Mensos Rapat dengan Kapolri

VIVAnews - Dua manteri Kabinet Indonesia Bersatu mendatangi Markas Besar Kepolisian RI. Dua menteri ini menggelar rapat tertutup dengan Kepala Polri Jenderal Polisi, Bambang Hendarso Danuri.

"Iya benar ada pertemuan," kata Wakil Kepala Divisi Hubungan Masyarakat, Mabes Polri, Brigadir Jenderal Sulistyo Ishak, dalam perbincangan dengan VIVAnews melalui telepon, Kamis, 2 April 2009.

Dua menteri yang tiba di Markas Polri itu yakni, Menteri Sosial (Mensos) Bachtiar Chamsyah dan Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto. Kedua menteri itu berada di Markas Polri sudah lebih dari satu jam. "Datang sekitar pukul 11.30 WIB," ujar Sulistyo.

Kendati demikian, Sulistyo belum mengetahui agenda yang dibahas dalam pertemuan tertutup itu. Sebelumnya, Kepolisian RI melalui Polda Metro Jaya akan membentuk untuk menyelidiki tragedi jebolnya tanggul Situ Gintung.

Dalam waktu dekat tiga pejabat Pemerintah Daerah Tangerang akan dimintai keterangannya seputar perawatan tanggul. Tiga pejabat Tangerang yang akan dipanggil adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tangerang Selatan, Eddy Adolf Nicolas Malonda, Kepala Bina Dinas Marga dan Pengairan Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi dan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tangerang, Hermansyah.

Surat pemanggilan ketiganya telah dikirim polisi dua hari lalu. Jumat 3 April 2009, mereka rencana akan dimintai keterangan seputaran anggaran pemeliharaan dan rehabilitasi Situ Gintung. Tapi apakah pertemuan itu membahas soal bencana Situ Gintung? "Agendanya itu yang justru kami belum tahu," ujar Sulistyo.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari jadi sorotan saat berhasil menggagalkan penalti pemain Korea Selatan dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024