Real Madrid Petik Keuntungan Rp 888,8 Miliar

VIVAnews - Krisis ekonomi global tampaknya tak menyentuh Real Madrid. Bahkan, klub raksasa Spanyol ini siap mencetak rekor pemasukan.

Menurut AS, Madrid telah meraih pemasukan 407 juta euro sampai akhir musim dingin ini. Angka ini naik 41 juta euro dalam periode yang sama, dibanding tahun lalu.

Alhasil, keuntungan Los Merengues sebelum dipotong pajak akan naik mencapai 58 juta euro atau Rp 888,8 miliar lebih. Ini menjadikan juara Liga Spanyol dua musim terakhir itu sebagai klub berpenghasilan tertinggi di dunia.

Keuntungan klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini dibarengi dengan berkurangnya utang sampai 37,5 persen. Dari data ini, dipercaya Madrid akan mempertahankan posisi klub terkaya dunia, mengungguli Manchester United.

Sebagai perbandingan, rival bebuyutan Madrid di Liga Spanyol, Barcelona hanya mendapatkan pemasukan 308 juta euro. Barca juga masih memiliki utang 180 juta euro.

Pemasukan klub-klub ini diraih dari kontrak dengan televisi, penjualan merchandise, deal dengan sponsor serta penjualan tiket.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024