Program Operator

Gandeng Yahoo, XL Tambah Layanannya

VIVAnews - XL hari ini menambah layanan VAS-nya dengan menjalin kerjasama dengan Yahoo. Langkah ini ditempuh XL untuk mempermudah sekaligus menjawab kebutuhan pelanggan untuk bisa mengakses layanan internet melalui ponsel.

Menyongsong era mobile internet, XL menggandeng raksasa mesin pencari Yahoo untuk menyediakan layanan XL Yahoo Zone. Pada layanan ini XL mengantarkan beberapa fitur Yahoo ke ponsel pelanggan meliputi Yahoo XL Yahoo Mail, XL Yahoo Messenger, dan XL Yahoo Wanted. Di samping penyediaan layanan, XL juga bekerjasama dengan Yahoo dalam bentuk dukungan terhadap event Yahoo Mobile Developer Award 2009.

Selain bekerjasama dengan Yahoo, XL juga menambah sejumlah layanan VAs yang dikembangkan oleh XL sendiri. Layanan VAS tersebut antara lain XL SMS Plus, dan XL Xcite Fun. XL SMS Plus memiliki fungsi untuk auto forward, auto copy, auto blacklist, dan auto reply. Sementara XL Xcite Fun berfungsi untuk membuat kesan lebih "hidup" dengan interface yang berbeda.

Selain itu ada juga layanan VAS berbasis Location Based Services seperti XL Fun, XL Travel, XL Directory, XL Photo Sharing. Tiga layanan pertama bermanfaat untuk mengidentifikasi keberadaan orang atau suatu tempat. Sementara XL Photo Sharing merupakan XL Funbook untuk upload foto atau video ke Facebook, YouTube, dan lainnya cukup dengan satu klik.

"Setiap tahun kami selalu mengevaluasi kinerja untuk mengetahui seberapa jauh XL telah mampu memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus untuk mengantisipasi tantangan ke depan. Kali ini kami ingin membuktikan bahwa XL terus berusaha memberikan layanan terbaik dengan semangat baru XL yaitu Fun and Excitement." kata Hasnul Suhaimi, Presdir XL, di Jakarta 2 April 2009.

Di sisi jaringan, XL menyatakan siap untuk menggelar layanan-layanan tersebut. Hingga saat ini XL terus membangun infrastruktur jaringan untuk menambah kapasitas dan memperluas jangkauan layanan. XL mengklaim telah menjangkau 90 persen populasi Indonesia dengan dukungan 16.729 BTS 2G dan 3G.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024