Darmin Dijagokan Ekonom Gantikan Miranda

VIVAnews - Ekonom Danareksa Sekuritas Purbaya Yudhi Sadewa lebih memilih sosok Darmin Nasution dibandingkan Gunarni Soeworo sebagai pengganti Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda S Goeltom. Pengalaman Darmin di birokrasi dianggap akan lebih cepat menyesuaikan diri dengan kinerja BI.

Menurutnya, sosok pendamping Boediono harus mempunyai pengetahuan makro yang mumpuni. Meski Darmin dinilai memiliki kekurangan dalam bidang moneter. "Tapi latar belakang pendidikan dan kariernya dianggap bisa menyesuaikan diri lebih cepat," kata Yudhi kepada VIVAnews, Kamis 2 April 2009.

Meski begitu Yudhi menyayangkan mengapa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak mengajukan calon yang juga berasal dari dalam BI. Jika ada orang dalam BI, ia  lebih menjagokan Hartadi A Sarwono yang saat ini menjabat sebagai Deputi Gubernur.

Sementara menyangkut Gunarni Soeworo, meski banyak berkecimpung di dunia perbankan namun dia menilai pengalaman di bidang itu saja tidak cukup karena deputi BI juga harus menguasai makro ekonomi.

"Pengalaman mikro saja tidak cukup memimpin institusi sebesar BI. Mungkin untuk tingkat perusahaan bagus, namun untuk seluruh umat kurang cukup," katanya.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024