Puting Beliung Hantam Empat Desa di Banyumas

VIVAnews - Puluhan rumah di empat desa yakni Pekuncen, Glempang, Tumiyang, dan Pasiraman Kidul, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, diterjang angin puting, Kamis, 2 April sekitar pukul 12:30 WIB.

"Hujan deras mengguyur desa ini sejak pukul 12:00 WIB. Namun tiba-tiba, sekitar pukul 12:30 WIB, angin kencang datang dengan sangat cepat sehingga merusak puluhan rumah," kata Agus (37), warga Desa Glempang.

Menurut dia, angin kencang yang terjadi sangat singkat tersebut datang dari arah atas bukit. Camat Pekuncen, Akhmad Suryanto mengatakan, angin puting beliung tersebut menyebabkan 23 rumah di Desa Glempang rusak, enam rumah di antaranya rusak parah tertimpa pohon tumbang.

Sementara di Desa Pasiraman Kidul, kata dia, terdapat lima rumah yang rusak dan Desa Pekuncen ada tiga rumah yang rusak ringan.

Menurut dia, puting beliung yang menerjang Desa Tumiyang hanya merusak sebuah kandang (peternakan) ayam milik Pendi (49) dengan kerugian yang diperkirakan mencapai Rp80 juta.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, total kerugian yang disebabkan puting beliung tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (tvone)

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah
Sopyan Dado

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Keluarga Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Ungkap Hal Ini

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024