Pemilihan Presiden 2009

Sultan Tak Gentar Hadapi Kalla

VIVAnews – Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan tetap optimis bersaing dengan Jusuf Kalla dalam penjaringan kandidat presiden di internal Partai Golongan Karya.

“Saya tetap akan maju dalam Rapat Pimpinan Nasional Khusus bersaing dengan Kalla (Ketua Umum Partai Golkar),” kata Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar itu dalam keterangan pers di rumah makan Ny Suharti, Jalan Solo, Janti, Yogyakarta, Kamis 2 April 2009.

Pernyataan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta ini untuk menegaskan kembali bahwa kendati muncul indikasi sebagian petinggi daerah beringin mengerucutkan dukungannya kepada Kalla, hal itu tidak mengendurkan semangat Sultan maju merebut kursi presiden.

Rapat Pimpinan Nasional Khusus yang dimaksud Sultan adalah forum final Partai Golkar dalam menentukan kandidat presiden yang akan diusung ke Pemilihan Presiden 2009. Forum itu digelar usai Pemilihan Legislatif 9 April.

Sultan mengatakan, bila kelak partai beringin ternyata tidak mengusungnya maju ke bursa pemilihan presiden, bagi Sultan hal itu  bukan berarti semua jalan sudah tertutup.

“Saya akan tetap maju jadi calon presiden melalui partai lain, tetapi, saya tetap kader Golkar,” kata dia.

Sejumlah partai telah mendukung Sultan maju ke pemilihan presiden sejak Raja Yogyakarta itu mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Di antaranya, Partai Republikan.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Laporan: Michael Aryawan | Yogyakarta

Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024