Sriwijaya Boyong Ferry ke Jepang

VIVAnews - Kondisi kiper utama Sriwijaya FC (SFC), Ferry Rotinsulu, terus menunjukkan peningkatan. Bahkan, Ferry yang juga berstatus kiper tim nasional senior itu sudah bisa dibawa saat SFC bersua Gamba Osaka, 8 April 2009.

Sudah lama Ferry tak masuk dalam line up SFC. Pasalnya, mantan kiper Persijatim itu harus istirahat akibat cedera lutut kiri karena menggunakan sepatu yang lama tidak dikenakannya.

Ferry awalnya diperkirakan akan absen cukup lama dari lapangan hijau. Sebab, dari hasil pemeriksaan di Indonesia, Ferry dianjurkan untuk menjalani operasi.

Beruntung, SFC mengirimnya ke Singapura. Dari hasil pemeriksaan MRI di sana, Ferry ternyata tidak mengalami cedera yang serius. Dia bahkan sudah diperbolehkan merumput sambil tetap menjalani fisioterapi.

"Kondisinya sudah semakin baik. Karena itu, kami akan membawanya ke Jepang. Namun, kali ini Ferry sementara akan duduk di bangku cadangan. Kami masih memakai Dede Sulaiman sebagai kiper utama," kata Rahmad saat dihubungi VIVAnews.

SFC menjadi satu-satunya tim asal Indonesia yang berlaga di pentas Liga Champions Asia (LCA) 2009. Sayangnya, penampilan Laskar Wong Kito belum menjanjikan. Dari dua laga yang sudah dilakoni, double winner (Liga Indonesia dan Copa Indonesia) musim lalu itu tak satu pun berbuah poin.

Pertandingan pertama kontra FC Seoul di Stadion Jakabaring, Palembang, 10 Maret 2009 dilewati dengan kekalahan 2-4. Sedangkan pada pertandingan kedua lawan Shandong Lunang di China, sepekan kemudian, SFC kembali keok dengan skor telak 0-5.

Pada pertandingan ketiga ini, perjuangan SFC semakin berat. Pasalnya, lawan yang dihadapi adalah jawara musim lalu, Gamba Osaka.

"Kami tidak ingin memasang target muluk-muluk. Bagi saya, yang penting pemain tetap tampil maksimal. Sebab, pertandingan ini bisa menjadi salah satu ajang persiapan kami sebelum tampil kembali di Liga Super Indonesia (LSI) dan Copa Indonesia," tandas Rahmad.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024