Tanggul Situ Gintung Jebol

Warga Hilang Berkurang Jadi 70 Orang

VIVAnews - Warga hilang akibat jebolnya tanggul Situ Gintung, Tangerang yang sebelumnya dilaporkan 90 orang, hingga pukul 19.00 WIB berkurang menjadi 70 orang. Jumlah warga hilang itu termasuk 14 orang versi kelurahan setempat.

"Warga yang dilaporkan hilang sudah melaporkan diri dan mereka selamat," kata Koordinator Posko Utama Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Rahmat Salam, di Tangerang, Kamis 2 April 2009.

Sementara itu, total pengungsi juga berkurang menjadi 874 jiwa, karena sebagian sudah memiliki rumah lagi dan dijemput sanak keluarganya.

Setelah tujuh hari pencarian korban sejak peristiwa jebolnya tanggul Jumat 27 Maret 2009, langkah penyisiran selanjutnya akan diputuskan malam ini.

Tim SAR gabungan akan rapat dengan Dandim Tangerang, Letkol Joni Abdi dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Polisi, Firman Shantya Budi. "Nantinya Dandim dan Kapolres yang akan memutuskan," ujar dia.

Rahmat menjelaskan, pada Jumat 3 April, tim akan merelokasi logistik ke Wisma Kerta Mukti. Proses sosialisasi kepada pengungsi juga dilakukan.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Saat ini, tim masih menyiapkan tempat pengungsian baru di Wisma Kerta Mukti itu. Wisma itu mampu menampung sekitar 500 pengungsi.

Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024