Makanan Sehat Bagi Wanita

VIVAnews – Menjadi sehat dan tahan dari berbagai penyakit sebetulnya tidaklah sulit. Konsumsi makanan yang tepat maka tubuh yang sehat dan kuat bukan lagi impian. Berikut makanan penting yang harus ada dalam daftar belanja anda untuk mewujudkannya.
Yogurt rendah kalori. 

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Menurut nutrisionis Elizabeth Somer, MS, RD, penulis buku Age-proof Your Body, bukan hanya yogurt tapi juga produk fermentasi susu lainnya, termasuk kefir mengandung probiotics, bakteri yang mampu melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit.

“Ada saran juga yang menyebutkan bahwa yogurt bisa mengurangi risiko kanker payudara, “ kata Somer. “Juga ada bukti kuat bahwa yogurt bisa mengurangi masalah yang terkait dengan sindrom iritasi usus, dan penyakit pencernaan.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Kedua kondisi ini berdampak pada wanita lebih banyak daripada pria. Sebagai tambahan, yogurt juga bisa mengurangi risiko bisul di perut dan infeksi di vagina.

Nikmati secangkir yogurt saat sarapan, makan siang atau sebagai cemilan sebagai upaya memenuhi diet, tiga kali sehari. “Yogurt mengandung kalsium yang dibutuhkan perempuan pada setiap usia, “ kata Somer. Secangkir yogurt mengandung 448 mg kalsium, dibandingkan dengan 300 mg yang terkandung dalam 8 ons susu skim.

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua

Ikan seperti salmon, sarden, dan makarel. Faktor sehat yang terkandung dalam ikan adalah omega 3, dan secara spesifik ada dua tipe yang dikenal sebagai DHA dan EPA.

“Ikan tak hanya berperan penting dalam kesehatan membran dalam setiap sel tubuh kita, tapi juga membantu melindungi kita dari berbagai ancaman kesehatan,” kata Laurie Tansman, Ms.RD, CDN, seorang nutrisionis di Mount Sinai Medical Center di New York.

Beberapa ancaman itu termasuk serangan jantung, stroke, hipertensi, depresi, dan berbagai penyakit yang terkait dengan radang, termasuk lupus. Somer mengatakan bahkan ikan bisa membantu mencegah penyakit Alzheimer.

Buncis, selain rendah lemak juga sumber protein yang baik dan serat, serta melindungi dari serangan jantung, dan kanker payudara. Buncis juga penting dalam menstabilkan hormon wanita, kata nutrisionis Susah Krause, MS.RD.

“Buncis telah dimakan sejak lama, tapi tak pernah dilihat sebagai makanan sehat yang bergengsi, “ kata Krause. "Padahal faktanya, buncis adalah satu diantara sekian makanan sehat yang bagi wanita, “ lanjutnya.

Dalam penelitian yang dipublikasikan International Journal of Cancer, peneliti menemukan bahwa buncis secara umum, memiliki efek melindungi dari kanker payudara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya