Bencana Situ Gintung

Kapolda Bantah Periksa Pejabat Tangerang

VIVAnews - Kepala kepolisian Polda Metro Jaya Ispektur Jenderal Wahyono, membatah pemberitaan media massa yang menyebutkan pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan tehadap tiga pejabat Pekerjaan Umum Tangerang, terkait dugaan kelalaian dalam pengelolaan waduk Situ Tinggul.

Pernyataan kapolda dikeluarkan melalui Pusat Komunikasi dan Informasi (Puskominfo) Bidang Humas Polda Metro Jaya, Jumat 3 April 2009. Bantahan itu disampaikan kapolda usai meresmikan Kantor SamsatĀ  Ciputat, Ciledug dan Balaraja di Jalan RE Martadinta, Tangerang.

"Tidak ada yang menyebutkan itu, kita masih fokus pada tiga misi utama, tidak ada seperti itu," ujar kapolda tanpa merinci tiga misi yang dimaksud.

Hal serupa juga disampaikan Kepalda Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira melalui Puskominfo, Bidang Humas Polda Metro Jaya.

Menurutnya, polri masih dalam rangka pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) dari masyarakat.

Belum ada yang diperiksa secara resmi oleh polisi, baik masyarakat maupun pejabat terkait dan siapa yang bertanggung jawab dalam pengelolaan Situ Gintung.

"Namun bila kemudian hari ada kelalain dan sebagainya, baru dilakukan sesuai tahap-tahap seperti penyelidikan dan penyidikan. Namun sampai sekarang belum ada," tegas Abubakar.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Nurul Ghufron Disesak Mundur karena Kembali Bikin KPK Gaduh

Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yudi Purnomo Harahap menyayangkan internal KPK kembali gaduh akibat sikap Wakil Ketua Nurul Ghufron yang melaporkan an

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024