Fans Natalie Cole Tawarkan Donor Ginjal

VIVAnews - Natalie Cole pernah bilang di televisi dirinya menderita gagal ginjal. Ia butuh transplantasi ginjal untuk bertahan. Setelah itu, tak terbilang surat elektronik yang masuk dari para fans Cole. Mereka ingin mendonorkan ginjal mereka untuk sang diva.

Putri penyanyi legendaris AS, Nat King Cole itu, saat ini jalani perawatan Hepatitis C. Natalie membutuhkan tindak pertolongan lanjutan. Demikian dilansir Contact Music, Jumat 3 April 2009.

Saat tampil di Larry King Live. Penyanyi 59 tahun itu ditunjukkan beberapa imel yang masuk dari para penggemarnya. Mereka semua berharap bisa mendonorkan organ mereka demi membantu Cole.

"Ini adalah email dari belasan penggemar Anda. Mereka berharap bisa dites, untuk melihat apakah ginjal cocok untuk diberikan kepada Anda," kata Larry King di CNN.

Peraih Grammy itu tercenung, lalu menjawab, "Saya selalu merasa aneh memohon orang asing memberikan ginjalnya." Tapi tak dipungkiri oleh penyanyi kulit hitam itu, orang-orang di luar sana sangat baik sekali. Penyanyi yang belum lama konser di Jakarta itu bilang, beberapa orang-orang hebat ada di luar sana.

Tawaran ginjal dari para fans bisa menyelamatkan hidup Natalie. Pasalnya, selama ini Natalie berjuang mencari donor ginjal. Tapi, donor dari pihak keluarga tampaknya kurang sukses karena tidak cocok.

Kendati demikian, Natalie bilang, kesehatannya tidak dalam kondisi antara hidup dan mati. Ia juga akan menunda operasi sampai akhir tahun ini.

Sepuluh Grammy Awards berhasil dibawa pulang Natalie Cole. Debut Album Cole, Inseparable, 1975, menduduki tangga 20 besar chart lagu AS setiap satu dekade berikutnya.

Natalie yakin, penyakit hepatitis yang dideritanya disebabkan kecanduan terhadap heroin, LSD (Lysergic Acid Diettylamide) danĀ  kokain.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat
Ilustrasi Anak Bermain di Playground

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Playground memberikan ruang bagi anak-anak untuk bergerak, berlari, dan bermain secara bebas, yang merupakan aspek penting dalam perkembangan fisik mereka.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024