Kebakaran Toko Meubel di Fatmawati

"Api Membesar Lagi di Lantai Tiga"

VIVAnews - Api pagi ini kembali menyala di toko meubel Alita, Jalan Fatmawati No 37 B, RT 1 RW 5, Kelurahan Cipetet, Jakarta Selatan, Jakarta Selatan. Setelah petugas pemadam kabakaran berhasil memadamkan api pada pukul 03.00 WIB tadi, kini api kembali menyala di lantai tiga toko.

Api yang menyala di toko tersebut di laporkan warga pada pukul 08.55 WIB, ke Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan. Asap tebal terlihat di lantai tiga toko yang semalam terbakar.

"Barusan warga laporan, katanya dari lantai tiga ada asap tebal," ujar Faisal, petugas piker Dinas Pemadam Kebakaran, Jakarta Selatan, saat dihubungi VIVAnews, Jumat 3 April 2009.

Tiga orang di pastikan tewas dalam bencana kebakaran di toko meubel tersebut. Api pertama kelai menyala pada pukul 23.00 WIB.

Korban adalah pegawai yang tinggal di toko tersebut. Mereka adalah Desi, Rina dan pemilik toko Tjien Gien alias Ibrahim.

Sementara ini jasad Tjien Gien alias Ibrahim sudah dibawa keluarganya ke rumah duka Atma Jaya. Dua korban lainya kini masih berada di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Setalatan.

Api pertama kali terlihat dari lantai tiga toko. Saat kejadian, sedikitnya ada lima penghuni yang berada di dalam toko. Mereka sudah berusaha menyelamatkan diri, namun api yang terus dengan cepat membesar dan menjebak mereka.

Dua korban yang berhasil lolos dari amukan api, adalah Verawati (45), dan putranya, David (18). Ibu dan anak ini melompat dari bangunan berlantai 3 tersebut.

Sementara Ibrahin suami Verawati, yang juga pemilik toko ditemukan tewas oleh petugas pemadam kebakaran di tangga menuju lantai tiga.

Demikian pula dengan dua orang pembantu yang bekerja di keluarga Ibrahim. Keduanya sempat berlari ke bagian atas toko. Akan tetapi, mereka tewas karena terkepung api dan asap tebal.

Korban ditemukan dengan kondisi mengenaskan. Seluruh tubuhnya hangus akibat terbakar.

"Sampai pagi ini dua korban masih di kamar mayat," ujar Dede Suharsana, petugas kamar Mayat Rumah Sakit Fatmawati, Jumat 3 April 2009.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024