Masuknya Dana Asing

BI: Jangan Pikir Hot Money, Masuk Saja Bagus

VIVAnews - Aliran dana asing sudah mulai masuk ke pasar saham. Indikasi ini terlihat dalam 2-3 minggu terakhir. Masuknya dana asing itu menurut Gubernur Bank Indonesia Boediono ini harus disyukuri di tengah ketatnya likuiditas.

Ketatanya likuiditas asing, terutama US$, kata dia, saat ini dirasakan hampir semua negara di dunia. "Istilahnya deliveraging, kembali ke kandangnya. Jadi US$ kembali ke negaranya," kata Boediono di Jakarta, Jumat 3 April 2009.

Karena itu dalam kondisi ketatnya likuiditas di dunia, masuknya dana-dana asing jangan terlalu dikhawatirkan sebagai hot money atau uang panas, yang masuk sebentar kemudian ditarik kembali.

"Dalam masa seperti ini, asal ada uang yang masuk sudah bagus. Jangan dilihat hot money atau bukan," katanya. Dana-dana itu bisa menjadi pelumas bagi kegiatan ekonomi di dalam negeri.

"Karena itu berapa bulan lagi keluar nggak apa-apa, yang penting sekarang juga masuk. Di negara lain malah terjadi penurunan in flow, dana yang masuk," kata Boediono.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024