Dua WNI Hilang di Australia

Abu Dean dan Rudi Ditabur di Lautan Melbourne

VIVAnews - Setelah dikremasi, abu jenazah Dean Lesmana dan Rudi, dua warga Indonesia yang jadi korban dalam musibah kebakaran hebat di Australia, tak dibawa pulang ke Indonesia. Abu keduanya akan ditabur di Laut Docklands, Melbourne secara bersamaan oleh kedua keluarga.

"Acara penaburan secara bersama ini dilakukan sebagai penghormatan kepada kedua korban yang selalu bersama-sama di Melbourne, berbagi suka duka dari awal sampai akhir, sebagai sahabat sejati," seperti VIVAnews kutip dari laman Departemen Luar Negeri, Jumat 3 April 2009.

Dean dan Rudi dipastikan menjadi korban peristiwa kebakaran hebat di negara bagian Victoria, Australia setelah proses identifikasi DNA dilakukan.

Hilangnya Rudi dan Dean diketahui dari informasi dari kakak Rudi, Juliana yang mengaku putus kontak dengan keduanya sejak Sabtu, 7 Februari 2009. Menurut Juliana, adiknya telah tinggal di Melbourne selama dua tahun.

Saat kejadian berlangsung, Rudi dan Dean ingin berwisata ke Marysville sambil mengambil dokumentasi pemandangan alam di pedesaan, sebelum bekerja di rumah makan Jepang di Toorak.

Ratusan titik api membakar Victoria sejak 7 Februari lalu. Suhu udara saat itu mencapai 47 derajat Celsius dengan kecepatan angin 100 kilometer per jam. Sebanyak 210 orang tewas dan ribuan orang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran hutan ini.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan
Surya Paloh bersama elite Nasdem menyambut PKS beserta jajarannya

Koalisi Perubahan Selesai, Surya Paloh Tetap Ingin Bina Hubungan Baik Dengan PKS

PKS, mendatangi Partai Nasdem di Nasdem Tower, usai Komisi Pemilihan Umum atau KPU, mengumumkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Presiden dan Wapres terpilih.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024