Pemilihan Legislatif 2009

Wajar Putri Sultan Ikut Kampanye Republikan

VIVAnews – Gusti Kanjeng Ratu Pembayun, putri Sri Sultan Hamengku Buwono X, sudah berani tampil terang-terangan ikut kampanye Partai Republikan. Empati politik Pembayun kepada Partai Republikan karena partai itu merupakan pengusung Sultan menjadi kandidat presiden.

“Wajar saja bila dia menjadi bagian untuk memberi spirit kepada perjuangan kami. Kan, bapaknya kami usung jadi calon presiden,” kata Yus Sudarso, Sekretaris Jenderal Partai Republikan, kepada VIVAnews, Jumat 3 April 2009.

Yus mengatakan tidak ada yang dipengaruhi dan mempengaruhi dalam keikutsertaan Pembayun dalam rangkaian kegiatan politik Partai Republikan.

Menurut Yus, keterlibatan Pembayun, selama kampanye Partai Republikan menjelang pemilu ini murni karena kesadaran Pembayun sendiri.

Partai Republikan, kata Yus, merupakan partai yang paling loyal kepada Sultan. Kata Yus, Partai Republikan sejak awal menyatakan bersedia menjadi kendaraan politik Sultan menuju pemilihan presiden.

“Sedangkan partai yang lain belum tentu (mendukung),” kata dia.

Itu sebabnya anggota keluarga Sultan berempati kepada gerakan politik Partai Republikan. Dan dukungan yang mereka berikan, kata Yus, dilandasi keinginan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Anggota keluarga Sultan lainnya yang mendukung Partai Republikan adalah Lilie Drajat. Ipar Sultan itu menjadi calon legislator Partai Republikan dari Daerah Pemilihan Yogyakarta.

 

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024