Fungsi Otak Menurun di Usia 27

VIVAnews - Penurunan fungsi mental seringkali dilihat sebagai masalah usia lanjut, tapi aspek tertentu dari fungsi otak sebetulnya mulai menurun di masa muda, demikian hasil penelitian terbaru.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Penelitian ini diikuti oleh 2000 orang dewasa sehat berusia 18-60 tahun, dan ditemukan beberapa fungsi mental, termasuk ukuran dari ringkasan alasan, kecepatan mental, dan menyelesaikan puzzle, ini mulai memudar pada usia 27.

Penurunan daya ingat, sementara ini secara umum secara jelas dimulai pada usia 37. Di sisi lain, indikator akumulasi pengetahuan seseorang, misalnya prestasi pada tes kosa kata dan pengetahuan umum, terus meningkat seiring usia, mengacu pada penemuan yang dipublikasikan di Jurnal Neurobiology of Aging.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Hasil ini tak berarti bahwa orang muda harus mulai khawatir akan ingatan mereka. Kebanyakan fungsi pikiran orang-orang pada tingkat tinggi, bahkan di usia lanjut, menurut peneliti Timothy A.Salthouse, seorang professor psikologi di Universitas Virginia Charlottesville.

“Pola ini menunjukkan bahwa beberapa tipe dari fleksibilitas mental berkurang secara relatif di awal usia dewasa, tapi seberapa banyak pengetahuan yang dimiliki seseorang dan keefektifan mengintegrasikannya dengan kemampuan seseorang, mungkin meningkat selama masa dewasa, bila tak ada penyakit patologi,” kata Salthouse.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Penelitian ini dilakukan pada orang dewasa yang sehat dan berpendidikan, yang mengikuti tes ingatan, memberi alasan, dan persepsi pada permulaan, dan pada titik tertentu berakhir pada tujuh tahun berikutnya.

Tes ini dirancang untuk mendeteksi perubahan tak kentara pada fungsi mental, dan melibatkan menyusun puzzle, mengingat kata-kata, dan detil dari cerita, serta mengidentifikasi pola dalam koleksi huruf dan simbol.
Secara umum, Salthouse dan koleganya menemukan bahwa beberapa aspek kognisi mulai menurun pada akhir usia 20an hingga 30an.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024