Kampanye Demokrat di Jawa Timur

Yudhoyono Janji Rampungkan Suramadu


VIVAnews - Meski diwarnai hujan gerimis, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, tetap bersemangat berorasi. Dalam kampanye, Yudhoyono menyebut jembatan Surabaya-Madura sebagai salah satu kesuksesan pemerintah.

"Insya Allah sebentar lagi jadi. Madura semoga semakin maju, tapi madura harus tetap Islami," ujar Yudhoyono saat berorasi di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 3 April 2009.

Yudhoyono juga memaparkan keberhasilan pemerintah untuk Jawa Timur, seperti pembangunan Bandara Juanda yang bisa menampung 6 juta orang. Selain itu, Jawa Timur dinilai sudah menjadi lumbung pangan. Sehingga, Indonesia bisa berhasil surplus 4 juta ton.

Dari sisi industri, perdagangan, hotel, Jawa Timur juga dianggap semakin maju. "Ekonomi Jawa Timur makin baju, pertumbuhan ekonomni 6 persen termasuk tinggi," kata Yudhoyono.

Sementara terkait lumpur Sidoarjo, Yudhoyono masih prihatin atas peristiwa itu. Pemerintah, telah bekerja keras dengan menganggarkan dana Rp 5,5 triliun. Yudhoyono pun berharap Lapindo dapat menjalankan kewajibannya.

"Saya berharap, Lapindo betul-betul menjalankan kewajibannya agar lumpur Sidoarjo dapat kita atasi," ujar dia. Selain itu untuk pembangunan Jawa Timur akan dibangun tanggul di sepanjang sungai bengawan solo untuk mencegah banjir. Jalur lintas selatan juga akan dibangun.

"Caleg Partai Semokrat wajib untuk terus memperjuangkan agar pembangunan dilanjutkan," kata Yudhoyono. Dalam kampanye, hujan terus mengguyur stadion. Massa masih setia menemani para politisi Demokrat berorasi. Kampanye juga dimeriahkan aksi dari Andra and The Backbone, The Changcuters, Dewi Yull, dan Ike Nurjanah.

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU
Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024