Pertamina EP Dipimpin 3 Doktor Minyak

VIVAnews - PT Pertamina EP kini memiliki presiden direktur baru, Salis Aprilian. Sebelumnya dia menjabat presiden direktur Pertamina EP Cepu.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Pertamina EP merupakan anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang eksplorasi dan produksi minyak dan gas.

Manager Humas Pertamina EP M Harun mengatakan, pelantikan dilakukan Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan pada 30 Maret lalu. 
"Ini membuat Pertamina EP dipimpin tiga doktor di bidang perminyakan," kata Harun dalam keterangan pers yang diterima wartawan di Jakarta, Jumat 3 April 2009.

Sebelumnya, Pertamina EP telah memiliki dua doktor yaitu di Direktorat Eksplorasi dan Pengembangan Syamsu Alam dan Direktur Operasi Bagus Sudaryanto. 

Dalam acara pelantikan, Harun menjelaskan, Karen berharap dengan dipimpin tiga doktor, Pertamina EP akan membuat sinergi lebih baik, sehingga mampu mempercepat target pencapaian kinerja 2009. Selain itu, Salis juga diharapkan mampu memberikan pemikiran dan terobosan baru guna mempercepat proses transformasi menuju perusahaan minyak kelas dunia.

Pertamina EP menjadi penyumbang keuntungan terbesar di antara seluruh unit-unit bisnis milik Pertamina. Keuntungan Pertamina EP terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2006 laba sebelum pajak Pertamina EP Rp 11,29 triliun, 2007 naik menjadi Rp 15,16 triliun, dan puncaknya pada 2008, mencapai keuntungan tertinggi sebesar Rp 19,08 triliun. Laba Pertamina EP mampu memberi kontribusi 70 persen dari total keuntungan Pertamina.

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024