Ibrahimovic Selevel Marco van Basten

VIVAnews - Daratan Italia tak selalu akrab buat striker kelas dunia sekalipun. Salah satunya adalah Dennis Bergkamp.

Tapi, hasil kontras dituai striker Internazionale Milan, Zlatan Ibrahimovic, di Italia. Ya, Bergkamp rupanya mengakui jika Ibra termasuk salah satu striker yang pantas diacungi jempol.

Striker Swedia ini ternyata mampu beradaptasi dengan sepakbola Italia yang dikenal lebih "kejam" dibanding liga-liga Eropa lainnya.

Bergkamp memang pernah merasakan tekanan itu. Legenda hidup Arsenal ini pernah berseragam Nerazzurri era 1993-1995. Tapi, Non Flying Dutchman itu hanya mampu menceploskan 20 gol selama era itu.

"Dua tahun itu menjadi sangat penting bagi saya," ujar Bergkamp kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat 3 April 2009.

Ibra jauh lebih sukses dibanding Bergkamp. Hal itu yang membuat Bergkamp tak keberatan memuji performa Ibra saat ini. Bergkamp juga tak segan membandingkan Ibra dengan legenda senegaranya, Marco van Basten.

"Saya belajar banyak dari sepakbola Italia yang benar-benar membutuhkan sebuah level profesional. Tanpa pengalaman dua tahun itu, saya mungkin tidak akan bagus di Arsenal," beber Bergkamp.

Ibra sendiri saat ini tengah memimpin perburuan gelar Capocannoniere dengan koleksi 19 gol bersama striker Bologna, Marco Di Viao. Meski Inter telah terlempar dari Liga Champions, namun Bergkamp menilai sosok Ibra
tetap spesial.

“Apakah saya lebih kuat dari Ibra? Tentu saja," canda Bergkamp.

“Ibra seorang juara. Dan jika Anda mencetak 20 gol di Serie A berarti Anda dapat dibandingkan dengan Marco van Basten," tutup Bergkamp.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024