Kampanye Pemilihan Umum 2009

Yudhoyono: Ayo Rumuskan Status Istimewa Yogya

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan menyelesaikan rumusan RUU Keistimewaan Yogyakarta.

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

"Yogya memiliki nilai sejarah tinggi, status yang mulai, mari kita rumuskan status istimewa agar dapat menjadi kebanggaan," kata Yudhoyono dalam orasi di alun-alun Utara Yogyakarta, Sabtu 4 April 2009.

Yudhoyono mengatakan, Yogyakarta sebagai kota pendidikan, tetapi sayangnya pertumbuh ekonomi Yogyakarta justru masih 5% atau dibawah pertumbuhan ekonomi nasional.

Untuk itu Yudhoyono mengajak agar masyarakat Yogya meningkatkan kreatifitas, dalam bidang pariwisata, dan juga caleg Demokrat untuk terus mendukung ekonomi rakyat Yogyakarta.

Dia juga menegaskan mengenai keberhasilannya selama lima tahun menjabat sebagai presiden seperti keamanan yang semakin baik, penegakan hukum, kesejahtaraan rakyat, dan pemerintah yang pro dengan rakyat.

Saat kampanye berlangsung, hujan mengguyur kota Yogyakarta dan mengakibatkan ribuan pendukung Yudhoyono spontan berhamburan dan keluar alun-alun.

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau berkomentar namanya disebut-sebut dalam sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024