Kampanye Magelang Ajang SBY Jawab Kritikan

VIVAnews- Kampanye tertutup Partai Demokrat yang bertajuk Demokrat Town Hall Meeting baru saja usai. Dalam kampanye tersebut Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono banyak menjawab mengenai kritikan lawan politiknya.

Acara yang digelar pada Mingg5 April 2009 dan dimulai pukul 10.00 itu selain berupa sambutan, juga diadakan tanya jawab dari peserta kampanye. Beberapa pertanyaan yang dijawab terkait isu-isu yang saat ini berkembang atau mengenai kritikan dari lawan politiknya.

Yudhoyono menjawab mengenai kritikan Bantuan Langsung Tunai bahwa program tersebut dibutuhkan oleh rakyat, dan membantu rakyat adalah tugas dari negara. Selain itu, dia juga menyindir mengenai program Sembako Murah yang diusung PDI Perjuangan.

"Tidak adil petani kita kerja keras nanti diminta menjual produk pertanian rendah dan tidak mendapatkan penghasilan layak. Sejak Presiden Soekarno harga barang akan terus naik, kita berusaha stabilisasi harga untuk terus bertahan, sambil meningkatkan ksejahteraan kita," kata Yudhoyono.

Yudhoyono juga menjawab kritikan dari partai politik lain seperti penanganan utang luar negeri, kritikan mengenai kebijakan ekonomi yang pro neoliberalisme yang digadang Partai Gerindra.

Sebanyak 10 pertanyaan disampaikan oleh peserta, beberapa diantaranya adalah mengenai kedaulatan bangsa, pembangunan PLTN Muria-Jepara, program pengentasan kemiskinan, ketahanan pangan, keamanan Indonesia, dan stimulus ekonomi.

Setelah selesai kampanye di Magelang, SBY melanjutkan kampanye terakhirnya di Semarang.

Jika Perang Dunia ke-3 Pecah, Benarkah akan Jadi Perang Akhir Zaman Jelang Kiamat?
Hard Gumay

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

Ramalan dari Hard Gumay kembali mengguncang jagad maya karena prediksinya tentang Chandrika Chika, seorang selebgram yang baru-baru ini tertangkap kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024