Miliaran Rupiah Bagi Caleg PAN yang Lolos

PALU - Mengumbar janji ternyata masih menjadi primadona orasi politik ketua partai maupun calon legislatif.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Kampanye terbuka putaran terakhir Partai Amanat Nasional yang dihadiri Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir di lapangan Vatulemo, Palu, juga mengumbar janji-janji terhadap kader dan simpatisan yang hadir.

Sutrisno menjanjikan bonus uang ratusan juta hingga miliaran kepada kader yang lolos masuk Dewan Perwakilan Rakyat. Janji bonus, diakui sebagai senjata ampuh agar para caleg PAN bekerja maksimal guna meraih suara pada Pemilu 9 April mendatang.

“Bagi caleg PAN yang berhasil tembus ke Gedung Dewan dengan memenangkan suara terbanyak untuk partai, saya akan memberi bonus ratusan juta bahkan kalau perlu miliaran rupiah akan saya kasih,’’ kata Sutrisno Bachir di hadapan ribuan simpatisan PAN di Kota Palu, Minggu 5 April 2009.

Selain pemberian bonus uang kepada caleg-caleg PAN, Sutrisno yang hanya didampingi istrinya, menegaskan jika PAN berhasil meraih kemenangan dalam Pemilu 2009, akan memprioritaskan pembangunan sektor pedesaan, pendidikan gratis, serta pembukaan lapangan kerja. Sutrisno juga menyatakan kesiapannya menjadi pemimpin bangsa Indonesia, jika pada Pemilu mendatang PAN mampu meraih suara terbanyak.

Pada kampanye putaran terakhir ini tidak terlihat meriah. Hanya sekitar tiga ribu kader dan simpatisan PAN Sulawesi Tengah yang hadir mengikuti kampanye ini.

Kurangnya massa simpatisan ini disebabkan tidak adanya artis ibukota terkenal yang ikut bersama Sutrisno. Berbeda dengan partai-partai lainnya yang menghadirkan petinggi partai dan artis ibukota.

Usai memberikan orasi selama 15 menit, Sutrisno Bachir menyempatkan diri menyanyi sebelum menuju ke Bandara Mutiara, yang selanjutnya terbang ke Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.


Laporan: Abdullah K Mari/Palu (antv)

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024