Pengalihan Suara PKB Gus Dur Belum Terjadi

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kubu Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Hermawi F Taslim, menyatakan secara nasional belum ada pembicaraan mengenai koalisi.

"Sepanjang yang saya tahu, pusat masih menunggu perintah Gus Dur dan belum ada pembicaraan akan koalisi dengan partai manapun," kata Hermawi, Minggu 5 April 2009.

Pengurus pusat, kata dia, memang memberikan kebebasan bagi pengurus di daerah untuk berkoalisi denganĀ  partai manapun. "Itu hak mereka untuk memilih," kata dia.

Termasuk Yenni Wahid yang merapat ke Partai Gerindra? "Saya hanya menyatakan secara nasional, belum ada pembicaraan koalisi," kata Hermawi menolak menjawab. Dengan demikian, kata dia, urusan pengalihan suara PKB masih menunggu perintah Gus Dur.

Meski demikian, Hermawi tidak bisa menutupi rasa bingung terhadap sikap Yenni. Pasalnya, kata dia, Yenny Wahid ikut hadir dalam penandatanganan MoU antara Dewan Pimpinan Cabang PKB Surabaya dengan PDI Perjuangan. "Lalu sekarang di Gerindra," kata dia.

Hari ini, sejumlah DPW PKB pro Gus Dur menolak koalisi PKB dengan partai manapun. Mereka menyatakan akan tetap golput.

Agar Libur Lebaran Tidak Tekor
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Blak-blakan Akui Indonesia U-23 Kesulitan Tatap Piala Asia U-23

Indonesia U-23 berada di Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama Qatar, Australia, dan Jordania. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, ketiga lawan tersebut merupakan tim kuat.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024